Sunday, October 21, 2012

Tugas softskill

1.Pendapat Anda tentang peranan bahasa Indonesia dalam konsep ilmiah sebagai alat untuk menyerap dan mengungkapkan hasil pemikiran !

 Bahasa memiliki peranan sebagai alat untuk pengekprsian dan menunjukkan kemampuan seseorang. Dan menurut saya peranan Bahasa Indonesia dalam konsep ilmiah dan harus sesuai kata-katanya dengan EYD (Ejaan Yang Dibenarkan). Karena para ahli dan kaum intelektual tentu selalu memperhatikan Bahasa yang mereka ucapkan ketika mengungkapkan hasil dari pemikiran  Misalnya pada karya ilmiah, pengekspresiannya bisa secara bebas dan kemauan sang penulis. tapi, kita juga harus memikirkan siapa dan untuk apa tujuan kita membuat karya tulisan tersebut. Jadi pengekpresian bahasa indonesia harus sesuai dengan konsep yang kita inginkan dan target siapa pembacanya.

 
2.Jelaskan fungsi Bahasa Indonesia secara umum:
a. Sebagai alat komunikasi
b. Sebagai alat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan

a.bahasa indonesia sebagai alat komunikasi = merupakan kegunaan bahasa indonesia dalam hubungan sosial dan manusia sebagai alat yang sangat penting bagi manusia berkomunikasi.

b.sebagai alat mengembangkan ilmu pengetahuan = kegunaan bahasa Indonesia dalam pengembangan ilmu pengetahuan karena mempermudah penyerapan atau pembelajaran ilmu pengetahuan yang terutama adalah untuk orang Indonesia sendiri,karena pengembangan ilmu dalam bahasa lain atau penterjemahannya jika di terjemahkan ke bahasa indonesia akan sangat mudah di pahami

No comments:

Post a Comment